Aneka Cerita Lucu, Legenda, Pendidikan, Kesehatan,Technologi,Peristiwa Dan Games

Senin, 24 September 2012

KEAJAIBAN ANGKA “ 19 “ DALAM AL QURAN :::

KEAJAIBAN ANGKA “ 19 “ DALAM AL QURAN ::: ANGKA “ 19 “ DALAM AL QURAN :::
 
 
 
 
 
 
i
 
1 Vote
Quantcast



Semoga saudaraku semua selalu berada dlm lindungan Allah SWT..:-)
Sedikit ingin berbagi, tentang keajaiban angka 19 yg sesungguhnya ada dalam alquran. Berawal dari malam Rabu lalu, kebingungan mencari topik untuk bahan mata kuliah Speaking 6. Entah kenapa malam itu futur melanda.Pikiran Humaira “ ngeblenk”. Benar benar tidak bisa konsentrasi untuk berpikir. Wudhu dan membaca al Quran, maka insya Allah pikiran dan hati akan kembali jernih. Subhanallah..ternyata benar. Ketika membaca alquran, kebetulan ayat yg saat itu Humaira baca adalah surat Al Mudatsir ayat 30. Disana dituliskan,

“Yang atasnya ada sembilanbelas. ……..,”
Tiba tiba teringat cerita salah satu ustad Humaira di pesantren dulu ttg keajaiban ayat 19 dalam Al Quran. Subhanallah,atas pertolongan Allah, presentasi mata kuliah speaking tentang keajaiban angka 19 lancar Dan Humaira ingin berbagi ttg keajaiban itu dgn sahabat semua, untuk menambah kecintaan kita pada alquran dan pada Allah SWT..
Angka 19 memang hanyalah angka biasa. Namun sejatinya angka 19 punya makna yg sangat dalam di sebaliknya. Mengapa harus angka 19?
Pada surat ke-74 (Al Mudatsir) ayat : 30-31, terdapat Firman Allah  :

“  dan tidaklah Kami jadikan bilangan mereka itu (angka 19) melainkan untuk menjadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya, dan supaya orang-orang yang diberi Al Kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu, dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir berkata: Apakah yang
dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai perumpamaan?”.( Terj. QS.Almudatsir : 31)
Dari situlah kita bisa melihat bahwasanya angka 19 memang memiliki keistimewaan, krn Allah pun sampai menyebutkannya dalam firman NYA.
Tentang keajaiban angka 19 ini, pertama kali diteliti oleh seorang insinyur pertanian Mesir bernama Rashad Khalifa, dan hasil penemuannya pernah didemonstrasikan di London. Berikut diantara keistimewaan angka 19 yg ditemukan nya, juga dr beberapa sumber lain yg mengungkapkannya.
• Kalimat “ BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM” terdiri dari 19 huruf.
• Bacaan ‘Basmalah’ terdiri dari kelompok kata : ISMI-ALLAH-ARRAHMAN-ARRAHIM.. Jumlah dari kata kata tersebut dalam al Quran ternyata merupakan kelipatan angka 19.
ISMI = 19 = 19 x 1
ALLAH = 2.698 = 19 x 142
ARRAHMAN = 57 = 19 x 3
ARRAHIM = 114 = 19 x 6
• total keseluruhan surat-surat dalam Quran sebanyak 114 surat. 114 merupakan kelipatan 19 yaitu 19 x 6.
• Bacaan ‘Basmalah’ dalam Quran ditemukan sebanyak 114 buah (atau 19 X 6 ), dengan perincian sbb:
Sebanyak 113 buah ditemukan sebagai pembuka surat-surat kecuali surat ke-9 (At Taubah), sedangkan sebuah lagi ditemukan disurat ke-27 ( an Naml ) ayat : 30.
• Wahyu pertama Surat ke-96 ( al Alaq) ayat : 1-5 terdiri dari 19 kata, dan 76 huruf (atau 19 x 4 )
• Wahyu terakhir Surat ke-110 / an Nashr, terdiri dari 19 kata (atau 19 x 1).
• Bagian tengah-tengah Quran jatuh pada Surat ke-18 (Al Kahfi) ayat : 19 .
SUBHANALLAH…………………
Keajaiban yg lain adalah keajaiban angka 19 dalam Matematika dan anatomi. Inilah beberapa keistimewaannya.
• Keistimewaan angka 19 dalam ilmu matematika dikenal sebagai salah satu ‘Bilangan Prima’ yakni bilangan yang tak habis dibagi dengan bilangan manapun kecuali dengan angka 1 dan dirinya sendiri.
Keistimewaan tersebut melambangkan bahwa Allah itu Esa, dan sifat-Nya yang serba MAHA tidak dibagikan kepada siapapun juga kecuali bagi diri-Nya sendiri .
“ Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan DIA “ ( Terj. QS. Al Ikhlas : 3)
• Angka 19 terdiri dari angka 1 dan 9, dimana dalam bilangan pokok, angka 1 merupakan bilangan pertama dan angka 9 merupakan bilangan pokok terakhir dalam sistem perhitungan kita.
Keistimewaan tersebut menunjukkan sifat Allah yakni ‘Maha Awal dan Maha Akhir’
“ DIA lah yang awal dan yang ahir” ( Terj. QS. Al Hadiid : 3)
• Angka 1 melambangkan sifat-Nya yang ‘Maha Esa’ (surat ke-112 ayat 1). “ Katakanlah, DIA lah Allah yang satu” ( Terj. QS. Al Ikhlas : 1).Sedangkan angka 9 adalah angka yg terbesar, dan itu melambangkan sifat Allah yg ke 38, yaitu “ MAHA BESAR”
• Dalam kalender Qomariyah 9 berdasarkan perhitungan bulan, tahun kabisat terjadi tiap 19 tahun sekali.
• Prof. Dr.Chr.P. Raven dalam atlas anatomi, mengemukakan bahwa manusia memiliki ruas tulang leher sejumlah 7 ruas dan tulang belakang sejumlah 12 ruas. Keduanya saling berhubungan dan jumlah rusuknya, jika dijumlahkan adalah 19. ( 7 + 12)
SUBHANALLAH….
Betapa sesungguhnya akan terkuak ribuan, bahkan jutaan keajaiban jika kita mau mengkaji al Quran dengan mendalam..
Tiada kata yg pantas kecuali SUBHANALLAH….
“ Sesungguhnya Kami yang menurunkan al Quran dan kami pulalah yang menjaganya”
( Terj. QS. Al Hijr : 9)
“ Yang tidak datang padanya ( al Quran) kesalahan atau kekeliruan baik dari depan maupun dari belakangnya, yang diturunkan dari Tuhan yang bijaksana lagi maha terpuji”
( Terj. QS.Fushilat : 42)
“Sesungguhnya alquran itu benar benar Firman NYA yang membedakan antara yang haq dan yang bathil”
( Terj. QS Ath Tariq : 13)
“ Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhan mu ( al quran). Tidak ada ( seorangpun) yang dapat mengubah kalimat kalimat NYA. Dan kamu tidak akan menemukan tempat berlindung selain padaNYA”
Terj. QS. Al Kahf:27)

Tentang Humaira Fii Hamra

Humaira Fii Hamra ( حميراء فى حمراء) ' Yang Kemerah-merahan dalam merah ' ME...? You want to know who am I? Really? The answer's not on me, but on you. Yeah, you know me better than myself. Don't laugh at me and don't ever say that it's a stupid way of thinking. This is real! When you ask me 'who am I', I'll be just answering you like describing my self when Iam mirroring. You, you can see what I had done, have done, did, and do. Just see them on me, then you'll figure out who am I. Just for a glance, let me introduce myself. Iam an actively moving girl who always try to be better in every single day of my life. Also, I have a thousand (ehm, perhaps a million) dreams that I want to reach. That's me ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar